Al-Luhaidan : “Mereka dengki terhadap asy-Syaikh Rabi’ karena beliau membantah para penyimpang” (baru : 6 Shafar 1435 )

 الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله أما بعد :

jkoPenanya:

Kenapa banyak pembicaraan seputar asy-Syaikh Rabi’ dan kenapa mereka mencela beliau hafizhakumullah?

Jawab:

“Beliau adalah orang yang paling baik dalam aqidahnya, dan ghirahnya terhadap agamanya. Tidak diragukan bahwa orang-orang yang membicarakan beliau disebabkan karena beliau membantah para penyimpang terhadap as-Sunnah. Seorang penyimpang sangat dengki terhadap beliau, karena beliau selalu membantah para penyimpang. Adapun orang yang tidak menyimpang, mungkin dia hasad terhadap beliau karena ternyata beliau perhatian terhadap sesuatu yang dia tidak perhatian terhadapnnya. Beliau benar-benar orang terbaik, ilmu dan agamanya.”

 6 Shafar 1435 H / 9 Desember 2013 M

Suara DownloadAni02

Sumber http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=141370

Demikian asy-Syaikh al-Luhaidan sangat sering membela dan memuji saudaranya asy-Syaikh Rabi’ al-Madkhali hafizhahullah. Kita memohon semoga Allah terus melanggengkan hubungan baik antara beliau berdua, hubungan yang tegak di atas ukhuwwah imaniyyah dan mahabbah fillah

Perlu diperhatikan poin penting dari jawaban asy-Syaikh al-Luhaidan di atas, bahwa beliau menyebutkan orang yang mencela asy-Syaikh Rabi’ itu ada dua macam:

1-      Orang yang memang menyimpang (penyimpang/mukhalif), maka dia dengki terhadap beliau karena memang beliau senantiasa membantah para penyimpang.

2-      Ada juga orang yang tidak menyimpang, dia hasad terhadap beliau karena beliau perhatian terhadap sesuatu yang beliau tidak perhatian terhadapnya.

Wahai para pengekor hawa nafsu, apakah dengan pujiannya ini asy-Syaikh al-Luhaidan menjadi termasukmadakhilah atau jamiyyah?

Inilah pujian dari ‘Ulama Kibar Dakwah Salafiyyah. Apakah anda masih akan mengatakan bahwa manhaj asy-Syaikh Rabi’ tidak selaras dengan manhaj ‘ulama Kibar? Atau masihkah anda mengatakan bahwa asy-Syaikh Rabi’ mengalami perubahan manhaj setelah meninggalkan al-Albani, Bin Baz, dan al-’Utsaimin?

Asy-Syaikh al-Albani pernah mengatakan,

صاحب الحق يكفيه دليل وصاحب الهوى ليس لنا عليه سبيل

“Pendukung al-Haq, satu dalil saja sudah mencukupinya. Adapun pengekor hawa nafsu, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadapnya.”

http://dammajhabibah.net/2013/12/12/al-luhaidan-mereka-dengki-terhadap-asy-syaikh-rabi-karena-beliau-membantah-para-penyimpang-baru-6-shafar-1435/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s